Saturday, September 23, 2017

Ribuan Masyarakat Antusias Nobar Film G30SPKI di BKB. Sampai Rela Sempit-sempitan Begini

Antusiasi Masyarakat palembang nonton G30S/PKI
Saat ini sedang berlangsung pemutaran film penghianatan G.30.S/PKI di pelataran Benteng Kuto Besak, Sabtu(23/9/2017).
Ribuan masyarakat terlihat sangat antusias dimana mereka berkumpul tepat di tengah tengah pelataran Lapangan Benteng Kuto Besak.
Harnojoyo, selaku Walikota Palembang sedang dalam perjalan untuk ikut meramaikan acara nonyon bareng film G 30 S/PKI ini.
Untuk masyarakat yang ingin bergabung menyaksikan pemutaran film ini bagian depan tenda utama suda penuh dan lebih disarankan untuk mengisi tempat duduk di belakang tenda yang sudah disediakan 2 layar.
Panglima TNI, Jend. TNI Gatot Nurmantyo, usai memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pilkada 2017 di Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (31/1/2017). (Tribunnews.com)

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo mengaku, sengaja ingin memutarkan kembali film G30S PKI.
Ia mengatakan, keinginan TNI memutarkan kembali film sejarah kelam kudeta kelompok komunisme itu ‎hanya ingin mengingatkan para generasi penerus bangsa.
"Saya katakan bahwa kami punya pengalaman buruk, tiba-tiba berapa jenderal yang dihabisi, maka sistem itu bekerja di TNI sampai saat ini. Biarkan kami seperti ini, kami memancing di air keruh juga (nanti akan) muncul-muncul, kami jadi tahu dengan berbagai cara," kata Gatot usai seperti dilansir dari Kompas.com
Gatot enggan menanggapi adanya kritikan yang menganggap dirinya berpolitik jelang kontestasi Pilpres 2019 dalam pemutaran kembali film G30S PKI itu.
‎Ia berharap, pemutaran film G30S PKI dapat mengingatkan agar kejadian kudeta komunisme serupa tidak kembali terjadi di Indonesia.
"Saya mengajak mengingatkan agar tidak terulang kembali. Wongotaknya beda-beda kok. Ya enggak ada masalah. Saya tidak akan pernah menanggapi itu yang penting saya kerjakan," terangnya.

No comments:

Post a Comment

Cara Membuat Bingkai foto sendiri difacebook

Facebook memberikan Fasilitas edit foto atau memodifikasi foto bagi penggunanya. Fasllitas foto ni juga dapat kita gunakan untuk berkreas...